Penampilan (Busana) dan Gaya Bertarung Shun Akiyama Dalam Beberapa Seri Game Yakuza

Penampilan
Akiyama memiliki beberapa pakaian yang dikenakan sepanjang seri game meskipun yang paling sering dikenakan adalah pakaian standarnya, terdiri dari sepasang sepatu bot chukka hitam, celana panjang hitam, dan kemeja sutra hitam di bawah jaket garis-garis merah marun. Dia juga memakai kalung rantai emas dengan liontin melingkar emas dan sabuk kulit buaya hitam dengan gesper emas. Di Yakuza 4 dan Dead Souls, ia terlihat mengenakan jam tangan emas dengan wajah hitam, sedangkan di Yakuza 5 diganti dengan jam tangan perak dengan angka yang disejajarkan secara acak di wajahnya dan tali kulit berwarna coklat. Sepanjang penampilannya, Akiyama secara konsisten bertarung dengan mengandalkan tendangan tinggi. Gayanya sangat mirip dengan Taekwondo, tetapi menurut Akiyama sendiri, gaya bertarungnya tidak didasarkan pada seni bela diri tertentu yang sudah ada sebelumnya.
Gaya Bertarung
Yakuza 4
Gaya bertarung Akiyama sebagian besar terdiri dari menendang, memungkinkan dia untuk melepaskan beberapa pukulan sekaligus. Dia mengandalkan dodges yang cepat dan gesit untuk tetap selangkah lebih maju dari lawan-lawannya dan menghindari dikerumuni. Sementara kemampuan meraihnya masih agak buruk, kombo multi-hitnya memberinya keunggulan untuk menghabisi musuh dengan cepat. Dia memiliki kemampuan untuk menghindar saat melakukan kombo standarnya, fitur yang mencegahnya diserang saat mengenai lawan lain. Akiyama tidak memiliki banyak aksi Heat, tetapi kombonya yang cepat dan cepat menebusnya. Akiyama mampu membuat kombo yang berpotensi tak terbatas setelah menyelesaikan rezim pelatihannya.
Yakuza 5
Akiyama masih mempertahankan gerakannya dari Yakuza 4 meskipun dia juga mendapatkan beberapa gerakan baru, seperti Launch Strike, tendangan kilat gerakan panas merah (atau serangan lutut terbang jika Akiyama sedang berlari) yang mengirim musuh ke udara, diikuti dengan kombo udara. Dia mendapatkan beberapa tindakan panas standar baru juga. Jurus-jurusnya juga sekarang lebih banyak tendangan dari sebelumnya, seperti pukulan saat menyambar musuh diganti dengan serangan lutut.
Yakuza: Dead Souls
Sama seperti protagonis lainnya, Akiyama memiliki senjata pribadi. Dia menggunakan pistol ganda yang memiliki tingkat tembakan tinggi, ukuran klip besar, dan memuat ulang cukup cepat, tetapi tidak terlalu kuat dalam tembakan individu (sangat mirip dengan gaya bertarung jarak dekat Akiyama).