Cerita Shelob Si Wanita Laba-Laba Dalam Seri Game Middle-Earth: Shadow of War

Shelob adalah laba-laba raksasa dan putri Ungoliant. Mordor pernah menjadi tanah airnya, dan dia adalah sekutu Sauron sebelum Sauron memaksanya ke pegunungan. Anak-anaknya masih menempati bagian Mordor. Dia masih ingin menyerang dan mengambil kembali Mordor, dan membalas dendam pada Sauron.
Shelob muncul dalam seri game Middle-earth: Shadow of War, dan tidak seperti inkarnasi karakter lainnya, memiliki kemampuan untuk berubah menjadi wanita manusia dengan rambut hitam dan mengenakan jubah hitam tinta. Dia juga memiliki kemampuan untuk melawan Nazgûl secara fisik dan dapat memberikan penglihatan. Dia mencemooh Sauron dan juga tidak mempercayai Celebrimbor.
Di Zaman Kedua, Shelob telah menjadi sekutu dan kekasih Sauron sebelum dia mengkhianatinya untuk kesempatan merusak Suladân dengan Cincin Kekuatan. Dikelilingi oleh tentara, Shelob membantai mereka dengan marah dan mundur ke Cirith Ungol, bersumpah untuk membalas dendam.
Setelah menempa Cincin Baru, Shelob memiliki visi Talion dan Celebrimbor menggulingkan dan memperbudak Sauron sebelum melanjutkan untuk menaklukkan Dunia Tengah sebagai Penguasa Terang. Untuk mencegah penglihatan ini terjadi, dia menculik Celebrimbor dan memaksa Talion untuk melepaskan Cincin Baru kepadanya. Dia menunjukkan visi Talion tentang kejatuhan Minas Ithil dan transformasi menjadi Minas Morgul, mengirim Gollum - yang memujanya sebagai Nyonya Kegelapan - untuk membantunya. Ketika Talion gagal mencegah Minas Ithil dan palantirnya jatuh ke tangan Nazgûl, Sauron mengetahui bahwa Shelob telah berkonspirasi melawannya dan mengirim Nazgl untuk membunuhnya. Shelob mampu bertahan melawan hantu, yang ditolak oleh Talion dan Eltariel. Dilemahkan oleh pertempuran dan Cahaya Eltariel dari Galadriel, Shelob mengembalikan Cincin Baru ke Talion dan mundur ke sarangnya.
Upaya Shelob untuk menabur ketidakpercayaan antara Talion dan Celebrimbor akhirnya mengakibatkan Talion melihat elf mayat hidup untuk calon tiran dia, menyebabkan Celebrimbor untuk mengambil Cincin Baru dan memiliki Eltariel, meninggalkan Talion untuk mati. Shelob muncul ke Talion yang sekarat dalam sebuah penglihatan, mengungkapkan alasannya untuk membantunya dan mendesaknya untuk mengambil Cincin Kekuatan Isildur dan terus berjuang. Shelob mengamati perjuangan Talion selama puluhan tahun melawan pasukan Sauron dan akhirnya bertransformasi menjadi salah satu Nazgûl, menubuatkan bahwa tindakannya telah mengulur waktu agar Cincin Satu ditemukan dan ekspedisi untuk menghancurkannya diluncurkan, memastikan kekalahan terakhir Sauron.